Wagub Buka Gebyar Kemah Pramuka Sekolah Khusus


 

KAB. SERANG, 23 Juli 2011

Wakil Gubernur Banten-HM.Masduki selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Banten, Sabtu (23/7), secara resmi membuka Gebyar Kemah Seni Pramuka Sekolah Khusus (SKH) tingkat Kwarda Banten tahun 2011 di Bumi Perkemahan Wulandira, Kabupaten Serang.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Banten menyampaikan untuk meyakini dan percaya bahwa melalui gerakan pramuka sangat strategis dan penting untuk membina dan mendidik para penggalang dan penegak yang berkebutuhan khusus.

Pramuka akan mengarahkan mereka untuk menjadi manusia-manusia yang berbudi luhur, disiplin dan bisa mandiri dan berkepribadian yang baik sehingga terbentuk watak, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda, serta munculnya sikap rasa percaya diri bagi adik-adik yang berkebutuhan khusus.

“Atas nama pengurus Kwartir Daerah Provinsi Banten dan sekaligus Pemerintah Daerah selaku Majelis Pembimbing Daerah Provinsi Banten, saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para peserta dan para Pembina karena diadakannya Gebyar Kemah Seni Pramuka SKH tingkat Kwarda Banten” kata Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Banten.

Menurutnya kegiatan ini harus selalu dilaksanakan minimal satu tahun sekali, diupayakan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di kabupaten/kota untuk selalu mengingatkan agar kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan. Paling tidak hal ini merupakan suatu kesempatan bagi anak-anak berkebutuhan khusus dalam melakukan pertemuan.

“Saya menyarankan agar Gebyar Kemah Seni Pramuka Sekolah Khusus (SKH) tidak hanya mereka yang berkebutuhan khusus tetapi juga didampingi oleh teman-teman penggalang umum sehingga nantinya dapat berinteraksi dan membantu yang berkebutuhan khusus” katanya.

Ke depan Kwarda Banten akan mempunyai camping ground atau Bumi Perkemahan sendiripunya lapangan sendiri, punya tempat bermain sendiri sehingga pada saatnya setiap saat adik-adik para penggalang, para penegak dapat bermain di tempat sendiri. Pemerintah Daerah saat ini sedang mengupayakan hal tersebut dapat terwujud di masa yang akan datang.

“Kepada kakak-kakak Pembina jangan sampai melihat kekurangan tetapi lihatlah kelebihan dari para peserta berkebutuhan khusus” tegas Kak Masduki.

Sementara itu Ketua Panitia-Ujang Rafiudin melaporkan bahwa Gebyar Kemah Seni Pramuka SKH Tingkat Kwarda Banten diikuti anggota pramuka sekolah khusus tingkat pengalang dan penegak putra dan putri terdiri dari tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa dan autis berjumlah 394 orang dan 81 orang pendamping dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli hingga 25 Juli 2011.

Ketua Kwarda Provinsi Banten secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada 5 orang perwakilan anggota pramuka sekolah khusus terdiri dari perwakilan tuna netra, perwakilan tuna rungu, perwakilan tuna grahita, perwakilan tuna daksa dan perwakilan autis. Selain itu juga disempatkan mengunjungi tempat perkemahan-perkemahan anggota pramuka sekolah khusus dari perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

About Si raja pemimpi

Bekerjalah untuk duniamu seolah olah kamu hidup selamanya,dan beramal lah untuk akhiratmu seolah olah kamu akan mati besok. View all posts by Si raja pemimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: