Gubernur Menutup Pesta Rakyat Di Cibaliung


Gubernur Menutup Pesta Rakyat Di Cibaliung

 

KAB. PANDEGLANG, 23 Juli 2011

– Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah menutup acara Pesta Rakyat di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (23/7).

Acara Pesta Rakyat yang dimaksud merupakan rangkaian HUT yang ke-66 Republik Indonesia yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 23 hari dan merupakan kegiatan tahunan yang sudah menjadi kebiasaan di Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang.

Pada penutupan Pesta Rakyat ini dilangsungkan final sepakbola antara Sadang FC dan Sukajadi yang menyita antusiasme masyarakat.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa Pesta Rakyat ini bisa menjadi salah satu momentum mendayagunakan potensi yang ada agar kesejahteraan masyarakat terwujud.

“Pesta rakyat ini juga dapat menjadi momentum untuk memantapkan komitmen dan tekad kita untuk senantiasa mendayagunakan segenap potensi yang kita miliki guna terwujudnya kesejahteraan rakyat, secara materil maupun spiritual” ungkap Gubernur.

Gubernur menambahkan, Pesta Rakyat dalam rangka menyambut HUT RI ini harus bisa menjadi momentum agar kita para generasi penerus harus bisa menjaga dan melestarikan nilai-nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan, dan dapat diterapkan untuk memecahkan permasalahan demi tercapainya kemajuan.

“Sebagai generasi penerus, kita harus dapat mewarisi dan melestarikan nilai-nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan yang Mereka telah mengorbankan segenap jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia. Kita menyadari bahwa tiap-tiap generasi dalam perjalanan sejarah bangsa akan dihadapkan pada tantangan zaman yang berbeda-beda” jelas Gubernur.

Saat ini semangat perjuangan tidak lagi dimanifestasikan dalam bentuk perjuangan fisik melawan penjajah sebagaimana masa kolonialisme, namun dalam bentuk perjuangan, pengabdian dan karya nyata untuk memecahkan berbagai permasalahan yang kita hadapi dalam rangka mencapai kemajuan.

Pada kesempatan yang sama Gubernur juga mengajak masyarakat Cibaliung khususnya dan masyarakat Banten umumnya agar di bulan Oktober nanti terkait dengan akan diadakannya Pemilukada di Provinsi Banten bisa berjalan dengan tertib, aman, lancar dan demokratis.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan tersebut, sehingga pemilukada di Provinsi Banten tahun 2011 ini dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan demokratis” ajak Gubernur.

Menutup acara Pesta Rakyat, Gubernur memberikan sebuah bola kepada wasit yang akan memimpin pertandingan final sepakbola antara Sadang FC dan Sukajadi.


About Si raja pemimpi

Bekerjalah untuk duniamu seolah olah kamu hidup selamanya,dan beramal lah untuk akhiratmu seolah olah kamu akan mati besok. View all posts by Si raja pemimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: