Gubernur : Jauhi Narkoba


 

 

 

 

 

 

 

 

KAB. SERANG, 26 Juni 2011

(http://bantenprov.go.id) – Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah, Minggu (26/6), menghadiri Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat Kabupaten Serang yang diawali kegiatan jalan santai bersama masyarakat Anyer di Tanjung Tum, Kec.Anyer, Kab.Serang.

Gubernur menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dan semoga apa yang menjadi semangat Pemerintah Kabupaten Serang untuk menjadikan masarakat kabupaten Serang tahun 2015 bebas narkotika.

“Tentunya cita-cita ini sangat mulia dan positif yang harus kita dukung bersama-sama terutama kepada ibu–ibu dan bapak-bapak sebagai orang tua agar mengawasi dengan baik prilaku dalam pergaulan putra/putri kita agar tidak terjerumus dalam penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba)” himbau Gubernur.

Pemerintah berharap berikanlah putra/putri kita aktivitas yang positif supaya tidak ada waktu luang untuk bergaul dengan kelompok yang menjerumuskan mereka pada narkoba yang saat ini penyebarannya tidak hanya tersebar di kalangan Sekolah Dasar, SMP mapun SMA, Perguruan Tinggi tetapi juga sudah masuk kepada wilayah-wilayah pondok pesantren.

“Untuk itu pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tingkat Kabupaten Serang, Pemerintah Provinsi Banten mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Banten ini khususnya jajaran aparatur pemerintah, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan jajaran Muspidanya, Kepolisian, para Camat, Kepala Desa dan para Ketua RT/RW untuk mempererat kebersamaan dan membulatkan tekad guna memerangi narkoba, peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaan narkotika di Provinsi Banten ini” tegas Gubernur.

Gubernur berharap semoga kegiatan ini tidak hanya hadir di Kabupaten Serang yang melaksanakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional melainkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan di semua kabupaten/kota di delapan wilayah untuk mengajak masarakatnya memahami tentang bahaya narkoba.

Bupati SerangH.A.Taufik Nuriman juga berpesan kepada warga masayarakat Kabupaten Serang untuk tetap waspada mengawasi putra/putrinya agar tidak mengenal yang namanya narkoba, dan kepada anak-anak tidak boleh mengenal atau mencoba-coba juga yang namanya narkoba.

Bupati telah meminta kepada warga Kabupaten Serang khususnya warga Kecamatan Anyer yang merupakan daerah wisata yang konon daerah wisata identik dengan penggunaan narkoba khususnya di hotel-hotel, untuk itu pemerintahnya telah meminta kepada pimpinan perusahaan-perusahaan hotel dan PHRI untuk ikut peduli dan memantau atau mengawasi aktivitas di hotelnya agar tidak terjadi penggunaan narkoba.

“Hari ini merupakan Hari Anti Narkoba Internasional dan kita yakinkan bahwa kita sehat tanpa narkoba, narkoba adalah musuh besar dan oleh karena itu bila ada pegawai di lingkungan Kabupaten Serang yang terkena narkoba untuk dipecat jangan ragu-ragu. Pada tahun 2010 yang lalu ada CPNS Kabupaten Serang yang terkena narkoba dan sudah saya pecat” tegas Bupati.

About Si raja pemimpi

Bekerjalah untuk duniamu seolah olah kamu hidup selamanya,dan beramal lah untuk akhiratmu seolah olah kamu akan mati besok. View all posts by Si raja pemimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: